Universitas Darussalam Gontor menyelenggarakan Pembekalan DPL KKN Tematik 1443 H UNIDA Gontor. Acara ini dilaksanakan pada Hari/Tanggal Ahad, 2 Januari 2022 dilaksanakan setiap tahunnya dengan beberapa tujuan. Acara ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pengabdian Masyarakat Al Ustadz Riza Ashari, M.Pd.I, Staf Pusat Pengabdian Masyarakat, seluruh DPL KKN Tematik 1443 H yang berada didalam kampus.

Acara ini diselenggarakan Universitas Darussalam Gontor bertujuan agar DPL KKN Tematik tahun ini bisa memahami dan mengerti bahwa KKN tahun sekarang berbeda dengan KKN Tematik tahun sebelumnya, jauh berbeda, perbedaannya berada pada lokasi KKN Tematik itu sendiri yang sebelumnya berada pada dalam kampus dan KKN Tematik tahun  sekarang berada diluar kampus dan pengaplikasiannya kepada instansi daerah tersebut.

Beliau mengatakan bahwa KKN Tematik 43 ini memiliki tema  yaitu  “Pendidikan Berkualitas untuk Pengembangan Desa Berkelanjutan” sifat KKN Tematik 43 ini adalah melembaga, koordinatif, interdisipliner atau multidisipliner, berkesinambungan dan berbasis kemasyarakatan. KKN Tematik 43 UNIDA Gontor mempertahankan visi, misi, dan jiwa pesantren.

Capaian & sasaran kegiatan KKN Tematik 43 ini adalah ada 4 Capaian dan 4 Sasaran antara lain 4 capaian tersebut adalah Personality Development, Community Empty, Institusional Development, Sinergismewi. Kemudian ada 4 Sasaran antara lain adalah Mahasiswa, Masyarakat, Perguruan Tinggi, Pemerintah Daerah.

Rangkaian Kegiatan KKN Tematik antara lain, Pra Penerjunan; Penerjunan/Pelaksaksanaan; Pasca Penerjunan. Pra Penerjunan yaitu seperti Pembekalan, Konsultasi dengan DPL, Penyusunan Proposal dan Pengesahan. Penerjunan/ Pelaksanaan seperti pelepasan peserta KKN, Pelaksanaan Proker, Laporan dan Koordinasi ke wilayah yang terkait. Pasca Penerjunan antara lain Penyusunan Laporan, Pembuatan Video, Unggah Laporan dll. [Muh. Ridha]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *