Senin, 10 Agustus 2020 – Pengajar baru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) binaan UNIDA Gontor periode 2020-2021 dengan jumlah 87 orang dilantik secara resmi oleh Ust. Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A selaku wakil rektor 3 UNIV. Darussalam Gontor. Acara pelantikan ini diselenggarakan pada malam hari di Hall CIOS UNIDA Gontor dengan disaksikan oleh staf Pusat Pengabdian Masyarakat dan staf Departemen Pengabdian Masyarakat.

Hingga saat ini UNIV. Darussalam Gontor membina sebanyak 14 TPA diwilayah Ponorogo. Dari 207 jumlah calon pengajar yang mendaftarkan diri namun yang bertahan dan lulus dalam seleksi alam ketika orientasi hingga pelantikan hanyalah 87 orang. Dengan beberapa pertimbangan yang telah ditentukan dan disepakati bersama yaitu kehadiran dalam shalat lima waktu dan keikut sertaan dalam uji test membaca Al-Qur’an sebagai faktor pendukung yang menentukan kelulusan mereka menjadi pengajar di TPA binaan UNIDA Gontor.

Rasulullah SAW bersabda“Sebaik-baiknya kalian adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an” itulah kalimat pembuka yang disampaikan oleh Ust. Dr. Abdul Hafidz Zaid dalam sambutannya. Sambutan yang beliau sampaikan menambah kesemangatan para pengajar baru agar terus berjuang selama masa pengabdiannya di TPA binaan UNIDA Gontor dalam mengajarkan dan mengamalkan Al-Qur’an.

Ust. Dr. Abdul Hafidz Zaid diakhir sambutannya berpesan kepada seluruh pengajar baru TPA binaan UNIDA Gontor agar selalu mematuhi disiplin dan arahan dari staf Pusat ataupun Departemen Pengabdian Masyarakat selama masa pengabdian berlangsung. Do’apun dipimpin oleh Ust. Dr. Abdul Hafidz Zaid kemudian diakhiri dengan perfotoan bersama.

[Muh. Karumiadri]

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *